Majelis Sinode GPID Apresiasi Polri Makin Dekat dengan Masyarakat dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke 77

Majelis Sinode GPID Apresiasi Polri Makin Dekat dengan Masyarakat dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke 77
Majelis Sinode GPID Apresiasi Polri Makin Dekat dengan Masyarakat dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke 77

Konten-rakyat, Palu – Peringatan Hari Bhayangkara yang ke-77 pada 1 Juli 2023 menjadi moment Polri untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Sinode GPID (Gereja Protestan Indonesia Donggala) Pdt Dr Alexander Rondonuwu, M.Teol, dalam keterangannya, Senin 3 Juli 2023.

Menurut Pdt Dr Alexander Rondonuwu, selama 77 tahun pengabdian Polri menjadi pengayom pelindung dan pelayanan masyarakat sangat penting untuk diapsresiasi.

“Karena itu, kami Majelis Sinode GPID sangat mendukung dan mengapresiasi Polri utamanya Polda Sulteng bersama jajaran dalam menjaga Kamtibmas yang menjadi lebih baik lagi,” katanya

Menurutnya, Polri telah mendekatkan diri dengan masyarakat dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Ia pun berharap, Polri berjalan sesuai dengan aturan yang ada dan job description, serta tidak terpengaruh dengan bahasa-bahasa dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami mendukung Polri melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada. Kami siap mendukung Polri khususnya Polda Sulteng dalam penegakan hukum dan memilihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

“Kami dan seluruh pimpinan gereja yang ada di Sulawesi berharap agar Polri terus menjaga, membina dan mendampingi masyarakat dalam menghadapi pemilihan umum Tahun 2024 dapat berlangsung dalam keadaan damai dan aman,” sambungnya.

Pdt Dr Alexander Rondonuwu juga menyampaikan, bahwa pihak gereja akan mengadakan kegiatan dan melibatkan Polri untuk memberikan pembinaan dan himbauan-himbauan di gereja.

Hal tersebut juga sudah disampaikan kepada Kapolda Sulteng dalama pertemuan silaturahmi yang berlangsung di ruang kerja Kapolda Sulteng beberpa waktu lalu.

“Beliau berpesan supaya menyampaikan ajakan-ajakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ini di gereja-gereja,” kata Pdt Alexander mengutip pesan Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho.

Dalam sidang raya nanti kata Pdt Alexander, pihaknya akan menyampaikan pesan dari Kapolda Sulteng terhadap gereja untuk menghimbau kepada masyarakat dalam rangka Pemilu 2024 tetap menjaga Kamtibmas demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami juga akan mengimbau masyarakat agar menyikapi perbedaan pilihan dalam Pemilu nanti, tetap damai sehingga pemilihan dapat berjalan dengan baik dan tidak mudah terprovokasi.

“Kami juga berharap agar isu-isu seperti people power dan segala macamnya tidak akan terjadi,” tegasnya. ***

Pos terkait